Cantik dan Menarik saat Berkebaya

Tentunya sangat cocok bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang ideal dan proporsional. Lalu bagaimana jika tubuh anda tidak proporsional? Jangan khawatir, tetap ada cara untuk menyiasatinya.

Mungil
Sebaiknya memilih kerah terbuka area dada. Gunakan kebaya modifikasi dengan leher model sabrina atau kebaya sunda yang potongan lehernya berbentuk diamond. Usahakan lengan kebaya tidak terlalu menempel di badan, agak longgar, dengan panjang kebaya hingga pinggul atau sepaha.
Tinggi kurus
Lebih cocok dengan kebaya klasik kartini atau kebaya modifikasi dengan model kerah tertutup seperti shanghai. turtleneck, atau stand collar. Untuk kebaya modifikasi anda bisa memvariasikannya dengan model lengan lonceng atau balon. Untuk kebaya klasik, usahakan lingkar lengan lebih longgar.
Tinggi besar
Tipe tubuh seperti ini juga cocok memilih kebaya klasik kartini dengan panjang sepinggul atau sedikit dibawah pinggul. Jangan memilih panjang sepaha karena justru tubuh akan terlihat semakin besar. Jika memilih kebaya modifikasi usahakan punggungnya agak sedikit terbuka atau kebaya modifikasi model off shoulder. Hindari kerut, payet, atau aplikasi lainnya di bagian perut.
Pendek dan berisi
Kebaya kutubaru dengan panjang sepinggul sangat disarankan. Pilih warna-warna netral seperti warna tanah, krem, atau beige, dan kurangilah aneka aplikasi yang berkilau. Jika ingin tampil dengan kebaya modifikasi, pilih yang mampu memperlihatkan bagian bahu dan leher agar terlihat lebih jenjang. Untuk bagian lengan tidak disarankan tampil dengan berbagai variasi karena justru akan menarik perhatian sehingga bentuk lengan yang tebal akan semakin nyata. Untuk tubuh wanita seperti ini wajib menggunakan selop dengan hak tinggi karena akan membuat tubuh terlihat lebih panjang sehingga terlihat ramping.
Part 3--finish

0 komentar:

Posting Komentar