Cantik dan Menarik saat Berkebaya

Pada umumnya bentuk tubuh wanita bisa dibagi menjadi empat, yakni bentuk tubuh hour glass atau gitar, bentuk tubuh segi empat atau sering diistilahkan boyish, bentuk tubuh buah pir dan bentuk tubuh apel. Nah anda termasuk yang mana?

Hour glass/gitar
Bentuk tubuh ini sering dikatakan sebagai bentuk tubuh yang ideal karena lebar bahu sama dengan lebar pinggul, diikuti dengan pinggan yang cukup kecil. Untuk tubuh ini penggunaan kebaya hampir tidak memiliki masalah. Kebaya model apa saja cocok karena tubuh bagian atas dan bawahnya seimbang. Jika anda ingin menonjolkan tubuh bagian atas, disarankan untuk menggunakan kain panjang atau kain sarung berwarna gelap tanpa tambahan payet yang dikombinasi kebaya panjang, atau kebaya sepinggul berwarna cerah atau warna mecolok. Kebaya kutubaru merupakan salah satu pilihan jitu karena leher terlihat lebih jebjang dan memperlihatkan sedikit dada.
Segi empat/boyish
Wanita dengan bentuk tubuh ini memiliki kekurangan pada bagian pinggang. Pinggang hampir tidak ada sehingga penonjolan harus ada pada bagian pinggang. Oleh karena itu wanita dengan tubuh seperti ini paling cocok menggunakan kebaya kutubaru karena kebaya ini tidak hanya membuat tubuh bagian atas menjadi terlihat lebih lebar, tetapi di bagian bawah bisa diambil stagen atau korset-yang telah dilapisi kain renda-tentunya berwarna gelap. Sehingga, dengan demikian, tubuh bagian tengah terlihat lebih kecil dan ramping.
Buah pir
Wanita dengan bentuk tubuh seperti ini biasanya memiliki pinggul yang lebih lebar dibandingkan dengan bagian bahu. Disarankan untuk tidak menggunakan kebaya panjang yang menutupi pinggul, karena justru pinggul akan terlihat semakin lebar. Untuk anda ketahui, kebaya panjang yang menutupi pinggul-terutama pinggul yang lebar-justru membuat pinggul terlihat lebih besar dan akan terlihat lebih menonjol. Kebaya model apa pun. kartini, kutubaru, maupun encim, yang dipilih sebaiknya hanya sepanjang sedikit dibawah garis pinggul. Pilih warna cerah agar tubuh bagian atas lebih menonjol sedangkan kain panjang atau kain sarung pilih warna gelap. 
Buah apel
Berlawanan dengan tubuh buah pir, wanita dengan bentuk tubuh apel justru memiliki bahu yang lebih lebar ketimbang pinggul. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk tampil dengan kebaya panjang agar tampilan keseluruhan terlihat lebih seimbang. Ketika memilih kebaya klasik dengan panjang sepinggul usahakan kain atau kain panjang berwarna lebih muda dibandingkan kebaya. Sementara saat memilih warna senada usahakan bagian atas sedikit lebih gelap dibandingkan dengan bagian bawahnya.
Part 2--->lanjut

0 komentar:

Posting Komentar