Tehnik Penyikatan Kulit untuk Selulit

Jika dalam kategori ringan, selulit bisa diatasi dengan membantu melancarkan peredaran darah dengan cara menyikat. Caranya dengan menyikat teratur bagian-bagian tubuh yang kasar dan berpeluang munculnya selulit dengan sikat lembut, loof atau spons yang bertekstur agak kasar. Tehnik penyikatan kulit mudah dilakukan.

Penyikatan kulit dilakukan pada kulit yang terasa kering. Mulailah dari kaki dan teruskan ke seluruh bagian tubuh ke arah atas dan akhiri pada wajah.
Sikatlah dengan lebih lembut pada bagian kulit yang paling tipis dan sikatlah selalu ke arah jantung.

Menyikat seluruh tubuh dengan cara ini memerlukan waktu 3 hingga 5 menit, tergantung seberapa banyak gosokan yang Anda perlukan untuk setiap bagian tubuh. Sebaiknya menyikatlah sebelum Anda mandi, sehingga sel-sel kulit mati nantinya akan ikut terbilas saat Anda mandi.

Penyikatan kulit paling baik dilakukan di pagi hari, saat darah mengalir cukup cepat. Anda akan mulai merasakan perbedaan pada kondisi kulit, setelah beberapa sesi penyikatan dilakukan. Hasilnya kulit menjadi sangat lembut dan berkilau.
Setelah proses penyikatan dimulai, pastikan ruangan yang Anda gunakan berada dalam keadaan yang hangat dan tersedia banyak handuk. Buka pakaian dan duduklah pada posisi yang nyaman sehingga Anda dapat meraih telapak kaki dan betis dengan mudah

0 komentar:

Posting Komentar