Pijat Anti Selulit

Memijat daerah berselulit sekali atau dua kali setiap hari akan meningkatkan sirkulasi darah dan limfe, sehingga meminimalkan munculnya timbunan lemak yang mengeras tersebut. Dengan pemijatan, diharapkan aliran darah menjadi lancar sehingga lemak-lemak yang menumpuk bisa terbang.

Anda bisa melakukan pemijatan dengan langkah-langkah berikut:
1. Duduklah di depan cermin, untuk memastikan Anda memberi perlakuan yang merata ke seluruh area yang terdapat selulitnya. Alat-alat yang Anda perlukan adalah, krim anti selulit atau lotion serta jari jemari Anda.
2. Oleskan krim atau lotion tersebut pada area yang akan dipijat, sehingga tangan Anda dapat meluncur dengan mulus diatas kulit.
3. Pijatlah dengan kencang, tetapi tidak terlalu kuat sehingga tidak melukai atau menggores kulit Anda. Gunakan ibu jari dan keempat jari lain untuk mencengkram kulit dan lapisan lemak dibawahnya. Lalu remas-remas membentuk gerakan melingkar kecil, seolah-olah sedang meremas adonan. Kemudian pijat melintasi kulit dengan menggunakan pangkal telapak tangan Anda. Pijat-pijat dengan gerakan panjang menyusuri ke arah jantung.
4. Terakhir, oleskan lotion atau pelembab pada area yang tidak dipijat seperti pergelangan tangan dan kaki, agar kulit tidak kering. Elasitas kulit menjadi terjaga jika Anda rajin mengoleskan lotion pada area tangan dan kaki yang seringkali tampak kering.

0 komentar:

Posting Komentar