Macam-macam Bentuk Eyeliner

Pensil
Eyeliner dengan jenis pensil ini paling mudah dan cepat dalam pengaplikasianya sehingga paling sering dibawa dan digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Daerah seputar mata memiliki kulit yang sangat halus dan rawan. Ketika memilih eyeliner padat, pilihlah yang permukaannya cukup lunak untuk meluncur dari pangkal mata hingga keujung mata. Cara pemakaian, Tarik garis menyamping pada mata bagian atas tepat pada diatas bulu mata, dari mulai sudut pangkal hingga luar sudut mata dengan satu garis yang menyambung dan usahakan dekat dengan bulu mata. Dan untuk bagian bawah mulai dengan bagian tengah. Tarik dengan membuat garis hingga ujung luar sudut mata. Besar atau kecil garis mata tergantung tekanan pada saat eyeliner pensil meluncur dari ujung hingga ujung.
Cair
Eyeliner jenis ini terlihat sedikit susah karena dikemas dalam bentuk kuas kecil dan dipadu cairan hitam. Eyeliner cair ini akan menghasilkan sebuah garis yang natural dan rapi serta memiliki daya tahan paling lama dan tingkat kepekatan paling menyolok. Sebelum mengaplikasikan, pastikan cairan produk tidak terlalu mengumpal pada kuasnya. Cara pemakaian, Usahakan keadaan tangan dalam posisi rileks, tarik bagian sudut mata bagian luar lalu aplikasikan eyeliner cair dengan menarik garis dari ujung pangkal emnuju ujung luar mata. Bila terlihat kurang tebal, ulangi beberapa kali lagi. Untuk kesan smoky eyes tambahkan ketebalan eyeliner di atas blu mata.
Cake
Eyeliner jenis ini paling jarang digunakan tetapi paling mudah diaplikasikan. Bentuknya padat tetapi empuk seperti eyeshadow dan digunakan dengan bantuan kuas kecil yang sebelumnya diberi air terlebih dahulu. Eyeliner padat ini akan membuat mata terlihat lebih natural dan sedikit lebih kering. Cara pemakaian, Basahi dulu kuas yang akan dipakai. Setelah itu lanjutkan dengan mengoleskannya pada eyeliner padat dan mulailah membuat garis panjang dari pangkal ujung hingga sudut luar ujung mata. Karena eyeliner ini mudah sekali kering, usahakan dalam pengaplikasian butuh waktu yang cepat.

0 komentar:

Posting Komentar